Presiden Serahkan Penghargaan OJK ke Ditjen Dukcapil Kemendagri

By Admin

nusakini.com-- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menuai prestasi yang membanggakan. Kali ini, Direktorat Jendral (Ditjen) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) mendapat penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

“Alhamdulillah, ditengah banyaknya masalah yang membelit Ditjen Dukcapil Kemendagri, kami kembali mendapat penghargaan dari OJK,” kata Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakhrulloh dalam pesan singkatnya, Jumat (13/1). 

Penganugrahan tersebut berlangsung di Istana Negara, Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung penghargaan OJK ini kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, penghargaan ini terkait peran KTP Elektronik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dinilainya mampu meningkatkan kualitas dan investor dan percepatan pembukaan rekening. 

“Saran, kritik serta masukan bagi Kemendagri khususnya Ditjen Dukcapil Kemendagri terus diperlukan agar bisa terus berbenah diri memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata dia. 

Tjahjo menambahkan, semoga pada pertengahan 2017 mendatang, target 183 juta warga negara Indonesia (WNI) wajib punya kartu identitas dalam bentuk KTP Elektronik segera rampung. Bagi mereka yang belum merekam diharapkan dapat meluangkan waktu merekam data. 

“Dan kerjasama dengan pihak ke-3 dari berbagai elemen, serta perusahaan negara maupun swasta terus menerus kita tingkatkan jumlah hingga kualitasnya,” tutup Tjahjo.(p/ab)